Minggu, 28 Maret 2010

gelombang cinta


maya itu begitu menggoda
maya itu membuat terpana
maya itu kumpulan dusta
maya itu penuh tipu daya
maya itu bisa membuat gila
maya itu ... tergantung mensikapinya...

***
Baru saja kukunjungi sebuah blog milik 'selebritis blog' di dunia maya
begitu banyak orang yang ikutan andil di sana
apakah karena wajah elok rupawan yang dijadikan avatarnya
ataukah isi blognya yang benar-benar bermakna
aku tak habis pikir karenanya
banyak yang tersihir tuk terjun menyelaminya
satu orang yang kuperhatikan di dalamnya
hampir dia seperti orang 'gila'
seperti tak ada harga kurasa
terpedaya oleh tipuan rasa
oh maya... mengapa engkau begitu memperdaya?

***

dulu aku adalah seorang yang lugu,
tanpa kutahu apakah maya itu
walau sering terdengar di telingaku
namun ku tak tertarik tuk mempelajari semua itu
teman-temanku yang lain juga seperti aku
karena tenggelam oleh kesibukan dan waktu

***

tapi kini...
aku masuk dalam pusaran permainan ini
maya menjadi sahabatku saat ini
yang turut mengisi hari-hari
meski terkadang aku harus menipu diri
atau sedikit mengesampingkan naluri

***

Terbayang wajah sobatku yang lugu
sanggupkah aku bila bersamanya nanti
kan seperti diriku yang dulu
yang hanya tahu gelombang cinta dan ikan mas koki?

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More