Minggu, 28 Maret 2010

ku temikan cahaya hatiku


Kutemukan hatiku di sana...
tempat disebutkan namaNya
tempat diagungkan DzatNya
tempat direnungi ayat-ayatNya
semua membuat aku terpana
ya...
kutemukan hatiku di sana...

***

Tadi sore adalah hari terakhir acara di Dar Al Dhiya'... mengisi kajian untuk mbak-mbak TKW... Kubahas tentang QS. Al Ghasyiyah, tentang surga dan neraka... Kulihat wajah-wajah teduh mbak-mbak itu memperhatikanku dengan seksama...

Dan... tiba-tiba ada setetes embun sejuk yang memberikan kesegaran di hatiku...di tengah penjelasanku, aku rasakan itu.... Segar dan damai...

Yaa... ternyata... hatiku ada di sana... Di majelis ilmu, tempat mengingat ayat-ayatNya... ancamanNya dan kabar gembira dariNya.... Aku jadi ingat, rasa yang sama kurasakan juga saat mendengarkan murattal syaikh al juhny dan syaikh mushary rashid, menirukannya sambil mentadaburi artinya di dalam mushaf al Qur'an...

Selama ini ternyata begitu dekat... Kenapa terasa jauh?? Aahh... debu tipu daya dunia telah melenakanku, pekat oleh maksiat...

Allahu Akbar... hanya dengan mengingatMu, hati ini menjadi tenteram ya Rabb... Apakah selama ini karena banyak canda tawa yang terurai?? Kadang aku ingin sendirian, merabai kebersamaanku denganNya... seperti dulu... itu yang tengah hilang dariku...

Pertemukan segera aku dengan kedua rasa terindahku itu ya Rabb... agar tak mengembara terlalu lama hati ini... agar resah dan gundah itu sirna dari dalam diri...

Aku ingin memiliki rasa itu, .... rindu tuk berjumpa denganMu... rindu tuk bisa melihat wajahMu... walau kurasakan diri ini telah menjelma menjadi seonggok sampah tak berharga... namun rahmatMu nan luas yang senantiasa kuharapkan... Ampuni salah dan khilafku ya Rabb... Terangilah aku dengan lentera cintaMu.... agar aku tak terjatuh lagi dalam kegelapan ini...

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More